|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

26 Jun 2018

Duta Besar Belarus H.E Mr. Valery Kolesnik Menyerahkan Sertifikat Penghargaan untuk Perpustakaan Nasional

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Duta Besar Belarus H.E Mr. Valery Kolesnik menyerahkan sertifikat penghargaan untuk Perpustakaan Nasional melalui Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, sekaligus menyerahkan secara simbolis buku mengenai penulis bersejarah Belarus Francysk Skaryna yang bertempat di lantai 24 Gedung Perpustakaan Nasional Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta (26/6).

Dubes Belarus untuk Indonesia menyatakan buku tersebut merupakan terbitan khusus biografi Francysk Skaryna. Francysk Skaryna merupakan sosok penting dalam sejarah penerbitan di Belarus dan Eropa Timur. Pria yang lahir pada abad ke-15 ini adalah orang pertama yang menerbitkan buku di Eropa Timur. Karena peranannya yang sangat penting dalam penerbitan, Belarus menerbitkan buku edisi khusus mengenai Francysk dalam Perayaan 500 Tahun Penerbitan Belarus yang diselenggarakan pada tahun ini.

Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando dalam kesempatan tersebut menyatakaan keinginannya untuk berkolaborasi dalam membuat terjemahan dalam bahasa Indonesia tentang buku biografi Francysk Skaryna agar dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Kepala Perpusnas menyatakan pihaknya juga berkenan mengadakan seminar, diskusi, dan pameran mengenai Francysk Skaryna di gedung Perpustakaan Nasional RI.

Reportase : Arwan Subakti



Diunggah oleh admin (2018-06-26 19:43:28)