Detail Buku

  • Tanggal Post: 2021-11-23

Pengolahan Pesan : Handbook Ilmu Komunikasi

...
Deskripsi Buku
JudulPengolahan Pesan : Handbook Ilmu Komunikasi
PenulisCharles R. Berger, Michael E. Roloff dan David R. Roskos-Ewoldsen
PenerbitNusamedia
Tahun Terbit2021 (Digital)
ISBN
Uraian

Buku ini menjelaskan tentang ilmu komunikasi dan terbagi ke salam lima bagian. Dimulai dari Tinjauan umum yang membahas pengertian, sejarah, pendekatan, dan metodologi dalam ilmu komunikasi. Dilanjutkan dengan Kode komunikasi yang membahas perihal bahasa dan teori-teori komunikasi. Lanjut kepada proses-proses fundamental yang mengkaji soal produksi dan pengolahan pesan, tingkat-tingkat dalam ilmu komunikasi, dan lain-lain. Kemudian pembahasan mengenai fungsi yang menyajikan tema-tema krusial, seperti efek media massa, negosiasi, dan lain-lain. Dan diakhiri dengan pembahasan mengenai konteks-konteks komunikasi, membahas dimensi-dimensi interpersonal komunikasi kesehatan, kampanye komunikasi, dan lain-lain.

Adapun keunggulan dari buku ini meliputi:

  • Memaparkan sudut pandang dan keahlian para sarjana komunikasi terkemuka yang mengeksplorasi berbagai aspek bidang ilmu komunikasi
  • Mencakup semua aspek ilmu komunikasi, dari sejarah dan teoretis hingga praktis dan terapan
  • Meliputi perkembangan teoretis terbaru di lapangan, serta metodologi alternatif dan tingkat analisis
  • Mengeksplorasi konteks komunikasi utama abad ke-21, termasuk dimensi interpersonal komunikasi kesehatan, penyelidikan ilmiah komunikasi perkawinan dan keluarga, dan komunikasi yang dimediasi komputer
  • Termasuk analisis tajam, tinjauan pustaka, bibliografi, dan saran untuk penelitian masa depan

Buku Pegangan Ilmu Komunikasi merupakan sumber referensi penting bagi para sarjana, praktisi, dan mahasiswa. Buku ini dapat menjadi referensi bagi mahasiswa program sarjana atau pascasarjana tingkat atas dalam Ilmu Komunikasi dan Media dan Komunikasi Massa.

Sumberwebadmin.ipusnas.id/ipusnas/publications/books/178994

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Jumlah pengunjung