Pejabat Baru Diharapkan Mampu Berkolaborasi dan Bersinergi

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta – Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando mengambil sumpah jabatan serta melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Perpusnas pada Rabu (19/10/2022).

Adapun pejabat yang dilantik, diantaranya Nani Suryani sebagai Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus, Dewi Kartikasari sebagai Kepala Bagian Umum, Rosy Ardriyati sebagai Kepala Tata Usaha Pimpinan, Kearsipan dan Protokoler (TUPKP).

Selain itu, Hendriyanto sebagai Pustakawan Ahli Madya, Nina Kristiana sebagai Pustakawan Ahli Madya, Nanang Yudhi Kurniawan sebagai Pustakawan Ahli Madya, Nur Karim sebagai Pustakawan Ahli Muda, dan Ika Fenny Kurniawaty sebagai Perencana Ahli Muda.

Dalam arahannya, Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando menegaskan bahwa Perpusnas merupakan salah satu insitusi pemerintah yang memiliki tujuan yang sama yakni bagaimana meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Indonesia serta meningkatkan indeks literasi masyarakat.

"Hal ini untuk memenuhi tugas kita seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945, yakni mencerdaskan anak bangsa, mensejahterakan anak bangsa serta kita juga menjadi lem perekat persatuan di tengah perpecahan hoax," ungkap Syarif.

Syarif Bando mengatakan, kepada pejabat yang baru bahwa pelantikan ini menandakan tugas dan tanggungjawab yang melekat semakin berat. Pejabat yang dilantik merupakan orang-orang terbaik dan kredibel untuk mengisi jabatan yang kosong ini.

"Maka saya berharap ada perubahan dari bapak/ibu yang menempati jabatan baru. Dengan cara bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder baik di internal maupun eksternal," katanya.

 

Reportase: Wara Merdeka

Fotografer: Aji

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN