Pejabat Fungsional Dituntut Andal dalam Laksanakan Tugas

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta - Parameter dari Pejabat Fungsional adalah keandalan dalam menjalankan tugas. Hal tersebut berjalan beriringan dengan tugas yang akan semakin berat di masa mendatang karena meningkatnya tuntutan permintaan dari masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Perpusnas, Kamis (8/9/2022).

Kepada 6 (enam) Pejabat Fungsional Pustakawan yang dilantik, Syarif Bando menyampaikan ucapan selamat dan berpesan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara pelopor terhadap perubahan cara pandang dunia akan perpustakaan, sekaligus menjadi negara yang mampu mempengaruhi negara lain.

“Momentum perpustakaan sebagai pengoleksi sudah selesai, sudah ketinggalan. Kita sudah harus berorientasi pada bagaimana melakukan transfer knowledge kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala Perpusnas juga mengajak seluruh pegawai yang menyaksikan acara pelantikan tersebut untuk tidak bekerja dengan stagnan dan mampu membaca perkembangan yang terus terjadi di dunia.

“Mari bekerja dengan baik dan profesional. Mari kita angkat harkat dan martabat bangsa Indonesia dari segi kecerdasan,” ajak Syarif Bando.

Acara pelantikan yang berlangsung secara hybrid ini juga dirangkaian dengan Penandatanganan Perjanjian Kinerja bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Perpusnas.

Adapun 6 (enam) orang Pejabat Fungsional yang dilantik adalah sebagai berikut:

  1. Deni Kurniadi – Pustakawan Ahli Utama
  2. Ramadhani Mubaraq – Pustakawan Ahli Madya
  3. Muhamad Idris Marbawi – Pustakawan Ahli Muda
  4. Yuyun Firstyaningsih – Pustakawan Ahli Muda
  5. Dias Prihutami – Pustakawan Ahli Pertama
  6. Amer – Pustakawan Penyelia

 

Reporter: Basma Sartika

Fotografer: Ahmad Kemal Nasution

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN