Perpusnas Terima Harta Berharga dari Kolombia

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Medan Merdeka Selatan, Jakarta – Kedutaan Besar Republik Kolombia menyerahkan koleksi “Karya Penulis Wanita dari Kolombia” kepada Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Jumat (16/12/2022).

Koleksi yang berjumlah 19 (sembilan belas) karya berbahasa Spanyol tersebut diserahkan langsung oleh Charge d’Affaires a.i., Tatiana Rodriguez kepada Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando. Tatiana berharap agar kiranya kesembilan belas karya itu dapat menjadi bagian koleksi Perpusnas, sekaligus mengenalkan budaya Kolombia kepada masyarakat Indonesia.

“Ini menjadi kehormatan bagi kami karena Perpusnas telah dengan senang hati menerima koleksi buku tersebut,” ungkapnya.

Syarif Bando menanggapi bahwa Perpusnas dalam hal ini telah mendapatkan harta berharga dari Kolombia. Dia juga menyampaikan Perpusnas sedang membangun kolaborasi dengan negara-negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia. Untuk itu, dia mengundang Kolombia untuk ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan pameran di Perpusnas.

“Koleksi ini nantinya akan ditempatkan di lantai 24 bersama dengan koleksi dari negara lain. Selain itu, Perpusnas juga akan memfasilitasi pameran budaya Kolombia secara gratis,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Cultural Affairs, Nicolas Montoya, menginfokan bahwa Kedutaan Besar Republik Kolombia memiliki rencana untuk mengadakan kegiatan bertajuk Colombian Female Writer pada Oktober 2023 dan dia berharap kelak dapat menjadwalkan para penulis tersebut untuk datang ke Perpusnas.

Reporter: Basma Sartika

Fotografer: Andri Tri Kurnia

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN