Audiensi Tenaga Ahli dan Sekretariat Komisi X DPR RI

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Merdeka Selatan, Jakarta - Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando didampingi Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Adin Bondar beserta jajaran menerima kunjungan kerja dari Tenaga Ahli dan Sekretariat Komisi X DPR RI, Selasa (20/6/2023).

 

Kepala Sub Bagian TU Komisi X DPR RI, M. Chairudin mengatakan bahwa kunjungan ini adalah tindak lanjut dari arahan pimpinan Komisi X DPR RI dalam mendalami data dan kajian terkait literasi yang nantinya akan diarahkan pada kebijakan pendidikan dan literasi.

 

“Oleh karena itu kami mengharapkan penjelasan dari Pak Kepala atau jajaran untuk memberikan penjelasan mengenai pendalaman literasi yang berkaitan dengan kebijakan pendidikan”, ungkap Chairudin.

 

Menanggapi hal tersebut Syarif mengatakan bahwa literasi saat ini tidak hanya berkutat pada baca dan tulis. 

 

Menurutnya, literasi merupakan kedalaman pengetahuan seseorang terhadap suatu subjek ilmu pengetahuan yang diimplementasikan dengan inovasi dan kreativitas untuk memproduksi barang dan jasa yang berkualitas tinggi dan dapat dipakai untuk memenangkan persaingan global.

 

“Saat ini penting bagaimana kemampuan kita menjelaskan kepada anak bangsa tentang potensi SDA kita yang memadai ini”, ungkap Syarif.

 

Syarif juga mengungkapkan bahwa perumusan regulasi pendidikan ini sangat penting demi kemajuan peradaban bangsa.

 

“Saya akan selalu konsisten mendukung kebijakan apapun itu selama bagus dan membangun demi kepentingan masyarakat”, imbuh Syarif.

 

Reporter: Gilang Arwin Saputri

Fotografer: Alfiyan

 

 

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN