Perpusnas Kembali Rayakan Natal Secara Luring

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

 

Salemba, Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Natal tahun 2022, Persatuan Ouikoumene Umat Kristiani (POUK) Perpusnas menyelenggarakan Perayaan Hari Natal yang bertempat di Ruang Teater Gedung A, Perpusnas Salemba pada 11 Januari 2023. Perayaan Natal ini merupakan perayaan pertama pasca relaksasi pandemi Covid-19 setelah sebelumnya dilakukan melalui daring.

Mengusung tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain” dan dengan mengambil Subtema “Dengan Semangat Natal Kita Perkuat Literasi untuk Pemulihan Ekonomi dan Kesejahteraan Bangsa”. tema ini dianggap sangat relevan dengan keadaan saat ini.

Hal ini ditegaskan pada Sambutan Kepala Perpustakaan Nasional RI yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Adin Bondar, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan “tidak ada satupun negara yang tidak akan terdampak dari adanya resesi ekonomi pada tahun 2023.” tegas Adin Bondar

Pada sambutannya Kepala Perpustakaan Nasional mengajak semua ASN di Perpusnas agar mampu mempraktikkan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saling menghargai dan mengedepankan toleransi , Perayaan Natal 2022  menjadi perayaan yang memberikan suka cita dan penguatan solidaritas bukan hanya antarumat Kristiani, tetapi juga solidaritas antarsesama warga negara dan di tahun 2023 ini diharapkan sebagai awal untuk mengubah paradigma berfikir dan juga paradigma kerja sebelumnya.

“Disinilah seseorang yang beriman menjadi role model atau panutan bagi yang lain yang menjadikan dirinya sebagai PUSTAKA yang terbuka untuk menyinari dan menyirami bagi yang lain.” Jelas Adin Bondar

Selain ibadah bersama yang dipimpin oleh  Pdt. Jaya Abadi Tarigan, Acara Perayaan Natal tahun ini juga diisi oleh pemberian tanda kasih secara simbolis yang oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Mariana Ginting serta Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Adin Bondar kepada Panti Asuhan Adda Kasih. 

Reportase: Fauzan Abdi

Foto: Aji

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN