Perpusnas - Pemkab Badung Teken MoU Peningkatan Kerja Sama di Bidang Perpustakaan dan Literasi

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jakarta - Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando yang didampingi Sekretaris Utama, Ofy Sofiana dan Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Mariana Ginting menerima kunjungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Badung di Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas Medan Merdeka Selatan (17/2/2023).

Pada kesempatan kali ini Pemerintah Badung diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintah & Kesra Kabupaten Badung, I Nyoman Sujendra dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung, Ni Wayan Kristiani.

Dalam Sambuatannya Kepala Perpustakaan Nasional sangat mengapresiasi kinerja dari dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten badung dalam pengembangan perpustakaan.

“Kabupaten Badung ini merupakan pintu dari Bali, pintu dunia internasioanal sehingga harus disiapakan insan-insan yang memiliki litearasi.” tambah Syarif Bando

Pada pertemuan kali ini juga dilaksanakan penandatangana nota kesepakatan antara Perpustakaan Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Badung. Nota kesepakatan ini bertujuan memperat kerja sama perpustakaan, peningakatan gerakan membaca dan gerakan literasi untuk kesejahteraan di Kabupaten Badung.

“MoU ini merupakan komitmen kita bersama dalam proses pengembangan di perpustakaan di Badung” jelas Ofy Sofiana

Ofy Sofiana menambahkan bahwa Kabupaten Badung merupakan kabupaten pertama yang mengintegrasikan kartu anggota Perpustakaan Daerah dengan kartu anggota Perpusnas sehingga anggota Perpustakaan Badung otomatis menjadi anggota Perpustakaan Nasional.

“Kita harus merubah mindset supaya tidak jadi konsumen saja dengan memanfaatkan perpustakaan dan diharapkan dengan adanya kerja sama ini diharapkan adanya peningkatan di Kabupaten Badung.” ungkap I Nyoman Sujendra

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung, Ni Wayan Kristiani juga mengungkapkan bahwa kerja sama antara Perpustakaan Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Badung  sudah dibangun bertahun-tahun sebelum  adanya MoU tapi diharapakn dengan adanya mou ini dapat meningkatkan kerja sama antara perpusnas dengan kabupaten badung kedepannya.

Reportase: Fauzan Abdi

Fotografer: Alfian

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN