Yayasan Damandiri Serahkan Kompilasi Pidato HM Soeharto kepada Perpusnas

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jakarta – Perpustakaan Nasional RI menerima Kompilasi Pidato Bapak HM Soeharto selama menjabat sebagai Presiden RI dari Yayasan Dana Sejahtera Mandiri Damandiri atau disebut Yayasan Damandiri dalam bentuk microfilm beserta daftar pidato yang disusun secara kronologis dan buku Sistem Ekonomi Pancasila, Demokrasi Pancasila serta buku-buku lainnya terkait Bapak HM Soeharto. Penyerahan kompilasi pidato bertempat di Gedung Granadi Lt. 11 Jakarta pada hari Kamis (2/11). Jajaran petinggi Yayasan Damandiri yang hadir yaitu Subiakto Tjakrawerdaja-Ketua Yayasan Damandiri, Firdaus-Sekretaris Yayasan Damandiri, Soenarto Soedarno-Tenaga Ahli Yayasan Damandiri, Bapak Mazwar Noerdin-Kabbag Pengembangan Program Yayasan Damandiri, Fadil Binnur-Kepala Bagian Umum yayasan Damandiri. Sedangkan dari Perpusnas yang hadir Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Ofy Sofiana serta Pejabat Struktural lainnya.

Yayasan Dana Sejahtera Mandiri atau disebut Yayasan Damandiri didirikan pada tanggal 15 Januari 1996 oleh HM Soeharto sebagai pribadi, yang kebetulan saat itu menjabat Presiden RI. Sebagai pendiri, HM Soeharto dipercaya sebagai ketua yayasan. Tujuan utama yayasan adalah membangun sumber daya manusia, utamanya dari keluarga kurang mampu, dengan menempatkan yayasan sebagai wadah bagi masyarakat untuk bergotong-royong mewujudkan tingkat kesejahteraan sejati dan taraf hidup mandiri. Modal awal Yayasan dihimpun dari sumbangan yang ikhlas dari wajib pajak yang berasal dari keuntungan setelah dipotong pajak untuk membantu mewujudkan keluarga sejahtera secara merata.

“Diharapkan dengan diserahkannya Kompilasi Pidato Bapak HM Soeharto ke Perpustakaan Nasional dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia,” ujar Soenarto.

 

Reportase: Arwan Subakti

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN