Kepala Perpusnas Lantik Pustakawan Ahli Utama

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta - Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando melantik Woro Titi Haryanti sebagai Pustakawan Ahli Utama (Pustama) di lingkungan Perpusnas. Pelantikan dilaksanakan di Aula Perpusnas Salemba pada Selasa, (15/2/2022).

Sebelumnya, Woro Titi Haryanti menjabat sebagai Sekretaris Utama Perpusnas periode 2020-2022. Dalam sambutannya, Kepala Perpusnas Syarif Bando mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Woro Titi Haryanti selama bertugas menjadi pejabat struktural di lingkungan Perpusnas.

"Atas nama institusi dan pribadi, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada bangsa dan negara, mulai dari diangkat menjadi PNS pada tahun 1986 hingga saat ini," ujar Syarif Bando.

Syarif Bando menyampaikan, pengabdian dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama menjadi ASN, diharapkan menjadi pengalaman berharga untuk terus menjadi cermin bagi para junior.

"Saya yakin dan percaya ibu akan mampu menjadi teladan. Cermin dari sikap perilaku yang telah ditunjukkan selama berpuluh-puluh tahun ini. Saya yakin dengan kerja sama, dan integritas komitmen yang tinggi semua bisa kita lewati bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syarif Bando berpesan dengan jabatan yang baru ini diharapkan dapat memiliki visi jauh ke depan dan strategi untuk mengangkat harkat dan martabat perpustakaan dan bangsa Indonesia.

"Jadilah Pustama yang betul-betul memiliki visi jauh ke depan. Memiliki kemampuan strategi untuk mengangkat harkat dan artabat perpustakaan dan bangsa Indonesia," pesannya.

Dijelaskan, Pustama ke depannya tidak sekadar bekerja berdasarkan perintah. Namun Pustama harus dapat mengajukan ide gagasan untuk kemajuan perpustakaan. "Kalau dulu Perpusnas dipandang sebelah mata sekarang semua mata tertuju pada Perpusnas. Inilah yang mejadi konsekuensi kita untuk selalu bersemangat mengembangkan perpustakaan," jelasnya.

 

Reportase: Wara Merdeka

Fotografer: Alfian

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN