Klinik Pratama Perpusnas Diresmikan

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta – Guna memenuhi layanan kesehatan bagi pegawainya, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menyediakan klinik pratama.

Klinik Pratama Perpusnas diresmikan langsung oleh Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando didampingi Plt Sekretaris Utama Perpusnas Ofy Sofiana, dan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Deni Kurniadi, Jumat (18/3/2022).

Syarif Bando menyampaikan, pemindahan klinik Perpusnas sebagai upaya memberikan layanan kesehatan yang baik untuk pegawai. Sekaligus memberikan kemudahan akses bagi pegawai yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Betapa pun kita sebagai insan dengan segala kesibukan segala beban kerja, jangan pernah lupa berterima kasih untuk diri kita. Kita perlu memberikan ruang untuk memiliki perasaan yang lega, perasaan sehat," ungkapnya.

Dikatakan, peresmian ini menjadi sebuah kesempatan yang momentumnya sangat tepat di tengah pandemi Covid-19. Klinik yang sederhana ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan pegawai di lingkungan Perpusnas.

"Diharapkan dokter maupun tenaga kesehatan dapat membuat narasi, tutorial tentang kesehatan. Bagaimana menjaga kesehatan paru atau jantung, misalnya," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Rahmat Yulianto menyatakan, klinik Perpusnas telah memenuhi syarat menjadi klinik pratama.

"Kami harapkan klinik ini bukan hanya melayani pasien yang sakit tetapi juga melakukan promosi kesehatan agar menerapkan pola hidup sehat," kata Rahmat.

Rahmat berharap klinik pratama Perpusnas dapat bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat dalam mempromosikan kesehatan.

Klinik pratama Perpusnas terletak di Gedung C Jl Salemba raya No. 28 A Jakarta Pusat. Klinik melayani pada hari kerja setiap hari Senin sampai Jumat.

 

Reportase: Wara Merdeka

Fotografer: Ahmad Kemal

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN