Tingkatkan Pelayanan: Perpusnas Wujudkan Pelayanan Publik lebih baik

Tingkatkan Pelayanan: Perpusnas Wujudkan Pelayanan Publik lebih baik

Tingkatkan Pelayanan: Perpusnas Wujudkan Pelayanan Publik lebih baik

Salemba, Jakarta -  Dalam mengoptimalkan peran Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas). Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan pengembangan Budaya Baca (PAPBB), Nurhadi Saputra, menekankan kembali terhadap tugas dan kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN), melalui apel pagi pada Senin (28/4).         

Melalui akses yang terbuka lebar, Perpusnas kembali mengingatkan aparatur sipil negara tentang pelaksanaan kebijakan publik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, yakni memberikan pelayanan publik secara profesional, berkualitas, guna mempererat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Ia menegaskan pada ASN untuk memahami tugas dan kewajiban masing-masing. 

“Perpusnas sebagai instansi pembina perpustakaan harus mampu memberikan pelayanan terbaik, karena kita menjadi contoh dan tolok ukur layanan perpustakaan lainnya di seluruh Indonesia,” ujar Nurhadi.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan pentingnya membangun kesadaran masyarakat tentang peran strategi perpustakaan dalam meningkatkan kesejahteraan. Ia mengajak seluruh pegawai untuk aktif memberikan pandangan tentang pentingnya perpustakaan kepada berbagai pihak.

“Perpusnas memastikan bahwa standar pelayanan yang diterapkan melekat pada seluruh unit kerja. Sebab, setiap unit memiliki peran yang sama dalam memberikan pembinaan kepada seluruh jenis perpustakaan di Indonesia,” ungkapnya.

“Demikian harapan ini mampu memberikan pandangan kepada seluruh pihak yang terkait untuk terus mengingat keberadaan peran perpustakaan sangat penting dan strategis dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.

 

Reporter : Nadia Yuliani/Indah Zaharani S.

 

Galeri