Pemahaman dan Pengamalan Pancasila Harus Terus Ditingkatkan

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jakarta - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/6/2023).

 

Upacara dipimpin oleh Sekretaris Utama Perpusnas, Ofy Sofiana dan diikuti oleh seluruh pegawai di halaman parkir Perpusnas, Jalan Salemba Raya 28 A, Jakarta Pusat.

 

“Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar kita lebih mendalami, lebih menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ungkap Ofy Sofiana dalam amanatnya.

 

Lebih lanjut Ofy mengatakan bahwa dengan mendalami dan mengamalkan Pancasila serta UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dapat membangun kehidupan yang damai, adil, dan makmur di tengah kemajemukan dunia.

 

Ofy juga mengajak peran aktif para Aparatur Sipil Negara, pemuka agama, pendidik, budayawan, pelaku seni, pelaku media, TNI dan POLRI serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Pancasila.

 

“Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila dan harus menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan”, imbuh Ofy.

 

Reporter: Gilang A. Saputri

Fotografer: Andri Tri Kurnia/G. Arwin Saputri

 

 

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Number of visitor: NaN