Hari Penyiaran Nasional, Perpusnas Tegaskan Pentingnya Penyiaran

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta - Dalam era teknologi yang terus berkembang, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) berkomitmen bertekad untuk tetap menjadi motor bagi pembangunan kecerdasan masyarakat melalui berbagai inovasi dan kontribusi yang berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Direktur Deposit dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan Perpusnas Emyati Tangke Lembang yang bertindak sebagai pimpinan apel dalam apel pagi pada Senin (1/4/2024) yang dilakukan secara daring.

Bertepatan dengan Hari Penyiaran Nasional yang jatuh  pada 1 April ini,  menjadi momen untuk mengingatkan pentingnya peran penyiaran dalam menyebarkan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat.

Sebagai pimpinan apel, Direktur Emyati menyampaikan pekerjaan jurnalistik berhubungan erat dengan penyediaan sumber informasi yang dilakukan oleh Perpusnas.

“Perpusnas tidak hanya sebagai tempat penyedia informasi, tetapi juga sebagai lembaga yang aktif dalam mendukung kegiatan siar ilmu pengetahuan dan informasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan hingga akhir tahun 2023, Perpusnas telah berhasil mengumpulkan koleksi sebanyak 8.658.979 eksemplar, yang meliputi berbagai jenis materi mulai dari buku cetak, naskah kuno, hingga buku digital.

Ia mengaku, langkah-langkah inovatif seperti konvergensi melalui media sosial dan pengembangan konten kreatif juga telah dilakukan untuk meningkatkan aksesibilitas dan keberagaman layanan Perpusnas kepada masyarakat.

“Dengan terus meningkatkan layanan dan koleksi, Perpusnas berharap dapat membantu masyarakat Indonesia untuk tumbuh menjadi individu yang berpengetahuan luas, unggul di berbagai bidang, dan mampu bersaing secara global,” pesannya.

 

Reporter: Alditta Khoirun Nisa

Dokumentasi: Alditta Khoirun Nisa

 

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Number of visitor: NaN