Tim Futsal Perpusnas Siap Berlaga di Pornas KORPRI ke-XVI

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta – Tim futsal Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) siap berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI ke X-VI. Gelaran Pornas diselenggarakan di Semarang pada 13-23 Juli 2023.

Sekretaris Utama (Sestama) Perpusnas Ofy Sofiana menyampaikan dukungannya atas keikutsertaan Perpusnas dalam ajang yang diselenggarakan dua tahunan ini.

Partisipasi ini dapat dimaknai bahwa Perpusnas berusaha untuk hadir dalam kegiatan KORPRI yang menjadi organisasi yang mewadahi ASN, maupun PNS.

"Meski hanya mengikuti satu cabang olahraga namun esensinya ini membuktikan Perpusnas ikut berperan aktif dalam kegiatan KORPRI. Harapannya kontingan ini dapat selalu membawa dan menjaga nama baik lembaga," ungkapnya dalam Pelepasan Kontingen untuk PORNAS KORPRI ke-XVI, Kamis (13/7/2023).

Dengan segala keterbatasan yang ada, Sestama meminta kontingen yang mengikuti Pornas untuk selalu semangat, berjuang mendapatkan hasil yang terbaik.

"Tetap semangat, tunjukkan prestasi terbaik, junjung sportivitas. Apapun hasilnya nanti, itulah hasil terbaik yang telah dilakukan. Tingkatkan semangat juang dan jangan lupa jaga kesehatan," pesannya.

Sementara itu, Ketua Bidang Olahraga dan Rohani KORPRI Perpusnas Upriyadi menyampaikan dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilombakan pada Pornas 2023, Perpustakaan Nasional hanya mengikuti satu cabang olahraga, yakni futsal.

"Semoga ke depannya akan dapat mengirimkan kontingen yang lebih banyak lagi dan cabang olahraga yang diikuti juga lebih banyak," katanya.

Dia mengatakan Perpusnas aktif ikut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh KORPRI. Salah satunya, mengikuti MTQ yang diselenggarakan di Kendari.

"Meski hasil belum maksimal tetapi ada peran serta kita. Kami berharap kontingen yang akan bertanding dapat memberikan hasil terbaik," lanjutnya.

 

 

Reporter: Wara Merdeka

Fotografer: Andri TK

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Number of visitor: NaN