Perpusnas Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Bandung

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

 

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial bertujuan untuk menigkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membaca buku di perpustakaan.  

Demikian disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus, Perpustakaan Nasional RI Dr. Upriyadi saat menerima kunjungan kerja wakil DPRD Kabupaten Bandung, ketua komisi D, wakil ketua komisi D, Sekertaris Komisi D dan anggota komisi D DPRD Kabupaten Bandung, di Gedung layanan Perpustakaan Nasional RI, Senin, (30/5/2022).

“Perpustakaan tidak hanya memberikan Ilmu pengetahuan akan tetapi juga memberikan kesejahteraan kepada masyarakat” ungkap Upri.

Lebih lanjut dijelaskan, Perpustakaan harus menjalankan fungsi nya seusai Undang-undang 43 Tahun 2007 (tentang Perpustakaan) Pasal 3 Perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa.

Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus menambahkan pemerintah pusat memiliki dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan subbidang perpustakaan untuk memberikan bantuan untuk pembangunan perpustakaan di provinsi, kabupaten/kota, renovasi perpustakaan, koleksi, mebeuler, hingga TIK.

Sementara itu, Wawan Ruswandi, Wakil Ketua DPRD Kabuapten Bandung menyampaikan sebagai upaya meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Bandung, pihaknya ingin bersinergi dengan pementah pusat demi terwujudnya literasi di kabupaten Bandung.

"Semoga program program perpustakaan bisa berkolaborasi dengan stekeholder yang lain, kemudian bisa memberikan pengetahuan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat" Terangnya.

Reportase: Ahmad Kemal Nasution
Fotogrefer: Radhitya Purnama

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Number of visitor: NaN