Tim Futsal Perpusnas Raih Kemenangan Pertama di Ajang Pornas XVI KORPRI

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Semarang – Tim Futsal Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Tim Futsal Badan Narkotika Nasional (BNN) pada ajang Pornas KORPRI XVI Sabtu (15/7) di GOR Universitas Diponegoro, Semarang. Pada ajang dua tahunan ini, Perpusnas berada di Grup J bersama BNN, Kemenkominfo dan Sulawesi Selatan.

Pertandingan melawan BNN merupakan pertandingan pertama yang dilakoni Perpusnas. Pertandingan berikutnya dijadwalkan melawan Sulawesi Selatan pada (17/7) dan Kemenkominfo (18/7). Kemenangan pada pertandingan pertama ini membuka peluang Perpusnas untuk melangkah ke babak 32 besar. Pertandingan lainnya di Grup J yang mempertemukan Kemenkominfo versus Sulawesi Selatan berakhir 3-1 untuk Sulawesi Selatan.

Gol-gol kemenangan Perpusnas atas BNN dihasilkan melalui brace Muhammad Ikhbal dan Mohd. Wahyu Saputra. Hasil ini sekaligus untuk sementara menempatkan Tim Perpusnas yang diasuh Jimmy Matulessy ini sebagai pemuncak Grup J.

Menurut Dedy Junaedhi Laisa, Kapten Tim Perpusnas kemenangan ini dirasakan sangat menggembirakan dan dapat menumbuhkan motivasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. "Hasil ini sangat positif karena Tim Futsal Perpusnas mayoritas diperkuat oleh pemain-pemain yang relatif berusia muda dan baru pertama kali bertanding di ajang selevel Pornas KORPRI, sehingga diharapkan dapat menambah pengalaman untuk berlaga di turnamen-turnamen berikutnya," tambah Dedy.  

Hal senada diungkapkan Edi Wiyono, Official Tim Perpusnas bahwa kemenangan melawan BNN adalah kemenangan perdana. Dalam keikutsertaan Perpusnas di Pornas KORPRI sebelumnya untuk cabor futsal tidak pernah memenangkan pertandingan. "Kemenangan ini patut disyukuri, tapi tim tidak boleh terlena dengan hasil hari ini. Dua pertandingan berikutnya membutuhkan fokus dan konsentrasi tinggi. Semoga hasil terbaik dapat diraih, " harap Edi.

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Number of visitor: NaN