Sebanyak 78 Petugas Keamanan Perpusnas Ikuti Sosialisasi Pengamanan Swakarsa

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Sebanyak 78 Petugas Keamanan Perpusnas Ikuti Sosialisasi Pengamanan Swakarsa

Sebanyak 78 personil petugas keamanan Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) mengikuti Sosialisasi Peraturan Polisi Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa dan Peraturan Polisi Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Perubahan atas Peraturan Polisi Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa.

Seperti yang tertuang dalam aturan tersebut, satuan pengamanan adalah satuan atau kelompok profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas non yustisial yang dibentuk melalui perekrutan oleh badan usaha jasa pengamanan atau pengguna Jasa Satpam untuk melaksanakan pengamanan dalam menyelenggarakan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando menyampaikan apresiasi atas kinerja satuan keamanan yang telah mendedikasikan dirinya untuk bekerja di Perpusnas.

“Memang diperlukan sekali jiwa pengaman dari para petugas keamanan Perpusnas yang mampu melihat kondisi di dalam maupun di sekitar lingkungan kerja Perpusnas,” ungkapnya pada Jumat, (10/02/2023).

Kepala Perpusnas berharap para petugas keamanan akan selalu waspada dan mampu menjaga kondisi di seluruh lingkungan kerja Perpusnas terus kondusif dan aman.

Sosialiasi ini menurut Wakil Kantor Kepolisian Sektor Senen, AKP Siradjudin mengatakan sejak Perpol ini disahkan, Perpusnas menjadi yang pertama menggelar sosialisasi untuk para petugas keamanannya.

Petugas keamanan menurutnya harus mampu membina dan mengayomi lingkungan terbatasnya yaitu wilayah tempat kerjanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para petugas keamanan Perpusnas dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.

Saat ini satuan pengamanan Perpustakaan Nasional RI terdiri dari 54 personil di Perpusnas Medan Merdeka Selatan dan 24 personil di Perpusnas Salemba Raya.

 

Reporter: Eka Purniawati

Fotografer: Irfan Fachrudin

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Number of visitor: NaN