Semangat Kebersamaan dan Kepedulian Terpancar

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta-Di tengah kemeriahan Hari Raya Idul Adha 1445 H, semangat kebersamaan dan kepedulian terpancar di lingkungan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas). Riuh rendahnya suara takbir dan lantunan doa menggema di halaman Masjid Baitul 'Ilmi Perpusnas, mengiringi penyembelihan dan pembagian hewan kurban. 

Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur dan kepedulian Perpusnas terhadap sesama. Momen istimewa ini juga menjadi bukti nyata kebersamaan Perpusnas mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan masyarakat sekitar.

Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Utama Perpusnas (Sestama) Joko Santoso. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada para muqorib/shahibul kurban yang telah mempercayakan hewan kurbannya kepada Perpusnas. 

"Semoga hewan kurban yang telah disalurkan menjadikan amalan dan ibadah kurban yang diridhai Allah SWT. Aamiin," ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Ketua Panitia Penyelenggara Nurhadi Saputra melaporkan bahwa tahun ini Perpusnas menerima hewan kurban dari 38 muqorib/shahibul qurban. Terhitung total 5 ekor sapi dan 16 ekor kambing. 

"Kegiatan ini merupakan momen yang sangat istimewa, kami semua dapat merasakan kedekatan dan kebersamaan karena ibadah kurban bukanlah semata-mata tentang memotong hewan, tetapi lebih dari itu. Ini adalah bentuk solidaritas dan rasa kepedulian kami terhadap sesama," jelasnya.

Daging kurban yang telah diolah dan dikemas, lanjutnya, dibagikan kepada para pegawai Perpusnas, masyarakat sekitar, dan panti asuhan. 

Tidak lupa pula, ia berharap Perpusnas dapat terus melaksanakan penyembelihan kurban setiap tahunnya dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang semakin tinggi.

"Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan memberikan pahala yang berlipat ganda. Amiin ya robbal alamiin," pungkasnya.

 

Reporter: Alditta Khoirun Nisa

Dokumentasi: Rodhian Robby / Alfian

 

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Jumlah pengunjung