Sengit, Laga Final Futsal Korpri Perpusnas Dimenangkan PPPUK

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Kenari, Jakarta Pusat -----Pertandingan Final turnamen futsal Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Perpustakaan Nasional  RI (Perpusnas  mempertemukan Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus (PPPUK) melawan Direktorat Deposit dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan (Depbangkol). Pertandingan dimenangkan PPUPK melalui drama adu penalti.

Bertanding di udara panas arena futsal Plaza Kenari, kedua tim bermain lugas dan tanpa kompromi. Masing-masing Kapten Tim, Usamah Fahmi (PPUPK) dan Dedy Junaedhi (Depbangkol) berhasil mengoordinasi pertahanan timnya dengan baik. Alhasil, skor kaca mata menjadi skor akhir pertandingan di waktu normal. 

Adu penalti akhirnya dimenangkan PPUPK setelah Santo berhasil mencetak gol pada tendangan ke empat. Tendangan kerasnya gagal dihalau kiper andalan Depbangkol, Mahfudin. Skor akhir adu penalti 2-1 untuk PPUPK.

Gelaran kompetisi futsal Korpri Perpusnas tahun 2022 kali ini terbilang sukses. Antusias peserta dan penonton membuat nuansa pertandingan menjadi menarik. Ketua panita pelaksana yang juga kapten tim Depbangkol, Dedy Junaedhi mengatakan bahwa gelaran kali ini berlangsung lancar dan semarak. "Saya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan berbagai pihak, dan tidak ada insiden yang tidak bisa ditangani panitia dan wasit. Semua bermain dengan penuh sportivitas, fairplay, dan menjunjung tinggi persaudaraan," ucapnya semangat.

Ketua Korpri Perpustakaan Nasional RI, Joko Santoso menyampaikan rasa bangganya atas pagelaran acara ini. "Saya mengharapkan (kegiatan ini) menjadi turnamen tahunan rutin di Perpusnas," ujarnya. Joko Santoso melihat turnamen ini sebagai ajang pencarian bakat-bakat terbaik futsal di Perpusnas."Moga-moga dengan demikian tim kita bisa tampil di PORNAS (Pekan Olah Raga Nasional) KORPRI", tambahnya.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi mengamini apa yang dikatakan dikatakan Joko Santoso. "Luar biasa bakat-bakat, ini saya kira perlu khusus dibuat tim Perpusnas yang akan mewakili di PORNAS KORPRI," katanya.

Deni juga memiliki ide untuk Perpusnas menjadi penyelenggara kompetisi futsal antar instansi. "Kita buat acara sebaga tuan rumah, saya yakin dengan teman-teman kita yang muda ini," ucapnya.

Penyelenggaraan kompetisi futsal KORPRI Perpusnas ini berlangsung selama 5 hari, 22-26 Agustus 2022. Diikuti 15 unit kerja, kompetisi ini menggunakan sistem gugur. Berikut hasil lengkap kompetisi ini:

Juara 1. Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus

Juara 2. Direktorat Deposit dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan

Juara 3. Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan

Juara 4. Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara

Pencetak Gol terbanyak: Farid (Inspektorat)

Reportase: Radhitya Purnama

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN